Bookmarks

Jumat, 21 Juni 2013

TECHNOEDUPRENEUR 2013 “MEMBANGUN MODAL INSANI INDONESIA MELALUI TEKNOLOGI, PENDIDIKAN DAN KEWIRAUSAHAAN”

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Dalam postingan kali ini, saya mencoba menceritakan acara kegiatan acara di Gd. Seba Guna (GSG) Masjid Salman ITB pada hari Sabtu, 1 Juni 2013.

Saat itu, saya mengecek salah satu grup di facebook yang saya ikuti dan ada postingan tentang seminar ini. pada saat itu saya dapat pesan obrolan teman dan ngasih link acara ini langsung ke saya. setelah itu saya lagsung mengajak teman-teman yang lainnya untuk ikut acara tersebut dan membuat kesepakatan lewat grup saat itu juga di mana kita berkumpul dulu sebelum ke lokasi acara tersebut. dari rangkaian acara itu, yang membuat saya penasaran dengan kegiatannnya yaitu tentang "Matematika Gasing". Acara tersebut membuat saya penasaran karena istilah tersebut asing menurut saya. Jadilah sya mendaftar lewat online untuk acara tersebut.

Tibalah hari itu, saya dan teman-teman lainnya berangkat menuju ke lokasi acara tersebut. Saat kami tiba di sana, kami bingung karena kampus tersebut luas dan tak tahu harus kemana kami nyari ruang seminarnya. akhirnya kami memutuskan untuk bertanya ke satpam. Setelah itu, kami pun telah berada dalam ruangan seminar, dan ternyata peserta seminar dominan dari kalangan guru-guru SD. ya kami pun ikut dalam acara tersebut dan banyak ilmu yang bisa dapat dalam seminar di sesi pertama tersebut terutama dalam proses menghitung dan perkalian. setelah beberapa saat kemudian saya dan teman memutuskan untuk keluar dan menunggu buat sesi berikutnya

saat sesi kedua berlangsung, ternyata peserta masih guru-guru yang sama di saat sesi pertama tadi. hampir tidak ada mahasiswa lain selain kami berlima di dalam ruang tersebut. dalam seminar di sesi kedua tersebut ada beberapa hal dan informasi yang bisa menambah pengetahuan saya. 

Inti yang bisa saya ambil dari ketiga pembicara tersebut yaitu ,

1. metode pembelajaran jika kita konsolidasikan dengan teknologi dapat dengan mudah dalam proses belajar mengajar.

2. Indonesia dalam beberapa tahun ke depan  bisa termasuk dalam 20 besar di dunia dengan kekuatan ekonomi.

3. dalam mewujudkan impian, kita mesti punya motivasi yang kuat untuk meraih impian kita.

mohon maaf jika postingan ini ada kekeliruan, harap masukan buat ke depannya yang lebih baik. :)

Terima Kasih kepada pembicara di seminar kemarin dan juga terutama kepada Bapak Djadja Achmad Sardjana, S.T., M.M. semoga ini bisa bermanfaat bagi kita semua. aamiin...

kalau ada acara sperti lagi, mohon diberitahu lagi :) hehehe...












1 komentar:

Resources

About

Featured Posts Coolbthemes